Frekuensi Penerbangan di Bandara Depati Amir Babel Ditambah pada H-5 Lebaran 2023
Ilustrasi pesawat menjelang landing di bandara. (Pexels-Nata Romualdo)

Bagikan:

BABEL - Bandara Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menambah penerbangan maskapai menjadi 34 kali pada pada H-5 Idulfitri 1444 H.

General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Mochammad Adiwiyatno mengatakan penambahan dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan pemudik.

"Hari ini penerbangan maskapai sebanyak 34 atau meningkat dibandingkan hari sebelumnya 32 penerbangan," katanya di Pangkalpinang, Babel, Senin 17 April, disitat Antara.

Ia mengatakan, sebanyak 34 kali penerbangan ini dengan rincian 17 penerbangan keberangkatan dan 17 kali penerbangan kedatangan dilayani Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya, dan Lion Air.

"Diperkirakan arus mudik pada H-5 ini meningkat sebesar 15 persen dibandingkan H-6 sebanyak 4.287 orang," ujarnya.

Menurut dia, hingga saat ini arus mudik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang berjalan aman, lancar dan tertib.

"Alhamdulilah, kedatangan dan keberangkatan maskapai penerbangan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, sehingga tidak terjadi penumpukan calon penumpang di terminal penumpang," katanya.

Pantauan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada Senin 17 April dari pukul 08.00 WIB hingga 13.30 WIB, para pemudik ramai lancar dan calon penumpang memadati area kedatangan bandara.

Selain itu, terlihat aparat gabungan kepolisian, TNI, petugas bandara dan pemerintah daerah bersiaga untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang akan mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban calon pengguna angkutan udara itu.

Terkait