H-5 Lebaran, Jalan Tol Trans Sumatera Lengang Kendaraan Pemudik
Suasana Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni menuju Bandarlampung pada Senin (17/4/2023) siang pukul 12.30 WIB. ANTARA/Riadi Gunawan

Bagikan:

LAMPUNG SELATAN- Kondisi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada H-5 Lebaran 1444 Hijriah masih terpantau sepi kendaraan pemudik dari pintu keluar Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju berbagai daerah di Sumatera.

Berdasarkan pantauan di ruas Tol Bakauheni Selatan menuju pintu keluar tol Kalianda, Senin, 17 April, siang, menunjukkan arus kendaraan yang melintas terlihat masih lengang.

Arus lalu lintas di ruas tol dari Pelabuhan Bakauheni pada pukul 12.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB pada Senin siang terlihat lancar tanpa hambatan.

Namun masih ada terlihat kendaraan yang melintas dari arah Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menuju Palembang Sumatera Selatan dan sebaliknya.

Rest area juga terlihat sepi kendaraan pemudik tidak seperti sehari sebelumnya yang nampak terlihat kendaraan pemudik asal Pulau Jawa.

Sebelumnya pada hari Sabtu (15/4), Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan menuju Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada H-7 Lebaran 1444 Hijriah masih terpantau ramai lancar dari kendaraan pemudik.

Berdasarkan pantauan di lokasi dari pintu keluar Pelabuhan Bakauheni sampai pintu keluar tol Kalianda lalu lintas terlihat ramai lancar.

Kendaraan roda empat dari Pelabuhan Bakauheni pada pukul 13.00 WIB sampai 14.30 WIB mulai ramai melintasi GT Bakauheni Selatan menuju arah Bandarlampung dan daerah-daerah di Pulau Sumatera.

Arus kendaraan yang melintasi JTTS ke arah Bandarlampung masih didominasi kendaraan pribadi, dengan berbagai nomor polisi seperti B, A, F, BE dan BG.

Meski antrean kendaraan di GT Bakauheni Selatan mulai terlihat ramai, namun hal tersebut tidak sampai membuat kemacetan.

Pada umumnya kendaraan yang melintasi GT Bakauheni Selatan didominasi mobil pribadi, kemudian bus-bus angkutan penumpang dan juga truk logistik.