Kasus COVID-19 di Babel Menurun, Tersisa 12 Pasien di Empat Kabupaten
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kepulauan Babel Mikron Antariksa/ Foto: Antara

Bagikan:

BABEL - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan pasien COVID-19 di wilayahnya tersisa 12 orang, atau berkurang dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 13 orang.

"Meski kasus COVID-19 ini menurun, namun kami mengimbau masyarakat kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kepulauan Babel Mikron Antariksa, Antara, Minggu, 9 April.

Ia mengatakan sebanyak 12 orang pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina mandiri ini tersebar di Kabupaten Bangka (5), Bangka Tengah (3), Bangka Barat (2). dua, Bangka Selatan (1) dan Belitung Timur (1).

"Saat ini hanya Kota Pangkalpinang dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19, seiring tidak adanya kasus orang terpapar virus corona dalam sepekan terakhir ini," ujarnya.

Ia menyatakan saat ini pasien sembuh dari COVID-19 bertambah satu orang, sementara kasus orang terpapar virus corona dan pasien meninggal akibat virus corona ini nihil.

"Kami berharap masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus COVID-19 selama bulan puasa Ramadan ini," katanya.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kepulauan Babel Rais Haru mengatakan pelayanan vaksinasi booster pertama dan kedua di pusat layanan kesehatan masyarakat.

"Sosialisasi dan pelayanan vaksinasi di rumah sakit, puskesmas dan klinik terus digencarkan, sebagai upaya penting untuk meningkatkan titer antibodi dan memperpanjang perlindungan tubuh masyarakat dari virus ini,” katanya.

Terkait