Kabar Baik, 6 Kabupaten di Babel Nol Kasus Baru COVID-19
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

PANGKALPINANG - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan enam dari tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Babel tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona, sehingga pasien COVID-19 aktif tersisa delapan orang.

"Hari ini penambahan dua kasus orang terpapar virus corona hanya di Kota Pangkalpinang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa dikutip ANTARA, Senin 27 Maret.

Ia mengatakan enam kabupaten/kota tanpa penambahan kasus orang terpapar COVID-19 yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur, sementara Kota Pangkalpinang bertambah dua kasus orang terpapar virus corona tersebut.

"Saat ini pasien sembuh dan meninggal akibat COVID-19 nihil, sehingga pasien COVID-19 aktif tersisa delapan orang," katanya.

Ia menyatakan delapan orang pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina mandiri tersebar di Kabupaten Bangka Tengah tiga, Pangkalpinang dua, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung masing-masing satu orang pasien.

"Saat ini hanya Belitung Timur dan Bangka tidak ada pasien COVID-19, sehingga tiga kabupaten/kota tersebut sudah dapat dikatakan zona hijau COVID-19," katanya.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kepulauan Babel Rais Haru mengatakan pelayanan vaksinasi booster di pusat layanan kesehatan, guna meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat dari virus ini.

"Sosialisasi dan pelayanan vaksinasi di rumah sakit, puskesmas dan klinik terus digencarkan, sebagai upaya penting untuk meningkatkan titer antibodi dan memperpanjang perlindungan tubuh masyarakat dari virus ini,” katanya. 

Terkait