Kerugian Akibat Kebakaran di Indogrosir Cipinang Capai Rp1,5 Miliar 
Petugas pemadam kebakaran di Indogrosir Cipinang Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur berhasil melokalisir kobaran api yang melanda gudang Indogrosir Cipinang, di Jalan Pisangan Lama Timur, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa, 21 Maret, sekitar pukul 14.34 WIB. Saat ini, petugas masih melakukan proses pendinginan.

"Statusnya sudah menguning, sudah dapat dilokalisir," ujar Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada wartawan, Selasa, 21 Maret.

Dari hasil pendataan Sudin Gulkarmat, gudang indogrosir yang ludes terbakar itu diketahui milik food station Cipinang. Luas area yang terbakar mencapai 1.500 meter persegi.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. Penyebab asal api belum diketahui secara pasti," katanya.

Sementara berdasarkan keterangan Surya, saksi mata kejadian, kebakaran terlihat ketika dirinya tengah beristirahat.

"Para pekerja melihat kepulan asap dari bagian gudang, ketika di cek dan pintu gudang indogrosir dibuka sudah terjadi penyalaan api yang cukup besar di dalam gudang," ucap Surya kepada petugas.

Sementara belum diketahui apakah ada korban luka atau korban jiwa terkait peristiwa kebakaran ini. Sebanyak 21 mobil pemadam kebakaran dengan total 105 personel juga dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Sebelumnya diberitakan, sebuah gudang indo grosir di kawasan indo grosir, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur mengeluarkan asap hitam yang mengepul di udara pada Selasa, 21 Maret. Kebakaran dilaporkan ke petugas pemadam sekitar pukul 12.31 WIB.

"Objek terbakar gudang indo grosir. Kita kerahkan 17 unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Selasa, 21 Maret.