Beri Kuliah Umum di Unsri, Ketua DPR Didemo Mahasiswa Tuntut Jajak Pendapat Publik Soal UU KPK
Perwakilan mahasiswa Unsri yang berdemonstrasi. (Antara)

Bagikan:

SUMSEL - Unjuk rasa iringi kuliah umum Ketua DPR Puan Maharani ke mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), Sumatera Selatan (Sumsel).

Sekelompok mahasiswa menuntut agar DPR mengadakan jajak pendapat publik seluas-luasnya terkait UU KPK, UU Cipta Kerja, dan KUHP.

Anggota BEM Unsri, Mohd Azra Dzaky, yang ikut berdemonstrasi mengatakan demo mahasiswa Unsri juga meminta agar DPR memastikan dan pengawasan penuh APBN dan kebijakan pusat agar Indonesia sepenuhnya bebas dari ancaman resesi 2023.

Tuntutan itu juga termasuk meminta DPR memastikan tindak lanjut laporan pelanggaran HAM masa lalu sesuai dengan fungsi pengawasan yang acuannya diatur dalam undang-undang berlaku.

Berdasarkan laporan Antara, sekelompok mahasiwa itu juga mendorong DPR menjamin netralitas seluruh institusi pendidikan di Indonesia dalam menghadapi Pemilu 2024.

Adapun Ketua DPR Puan Maharani memberikan kuliah umum wawasan kebangsaan bertajuk “Cinta Tanah Air dan Kasih Sayang Sesama Anak Bangsa” di sela agenda kunjungan kerjanya di daerah setempat sejak Jumat, 3 Maret.

Kuliah umum Puan digelar di Aula Fakultas Ekonomi Unsri Kampus Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel, Sabtu 4 Maret.