Jasad Hindun Akhirnya Ditemukan, tapi Sang Suami Masih Dalam Pencarian
Tim SAR gabungan sempat kesulitan mengevakuasi jasad Hindun yang sebelumnya dilaporkan hilang terbawa arus sungai Cibogo di Kecamatan Cibinong, Cianjur, Jawa Barat. (Foto via ANTARA/Ahmad Fikri)

Bagikan:

CIANJUR - Jasad warga Desa Ciburial, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang hilang terbawa arus Sungai Cibogo pada 16 Februari lalu, akhirnya ditemukan. Korban yang bernama Hindun itu ditemukan tujuh kilometer dari lokasi pertama dilaporkan hilang bersama suaminya.

Tim SAR gabungan menghabiskan waktu satu jam lebih untuk mengevakuasi jasad korban.

"Petugas sempat kesulitan mengevakuasi jasad korban yang sudah meninggal karena terjepit batu dan batang pohon. Setelah satu jam lebih, petugas berhasil mengevakuasi jasad korban yang diserahkan langsung ke keluarga untuk dimakamkan," kata Kapolsek Cibinong, Iptu Dedi Suryaman, seperti dilansir dari Antara, Sabtu, 18 Februari.

Petugas gabungan kini melanjutkan guna menemukan jasad Judin, suami dari korban Hindun. Judin diperkirakan terbawa arus lebih jauh ke hilir.

Pasangan suami istri ini dilaporkan hilang terbawa arus sungai Cibogo pada 16 Februari lalu. Mereka tercebur ke sungai saat melintasi jembatan bambu yang tiba-tiba ambruk.

"Saat itu, hujan turun deras dan kedua korban hendak pulang menyeberang jembatan bambu yang tiba-tiba ambruk. Tubuh keduanya jatuh ke dalam Sungai Cibogo yang berarus deras dan terbawa arus," ujar Dedi.

Saksi mata yang melihat kejadian tersebut melapor ke aparat desa dan ke petugas di Polsek Cibinong. Petugas yang mendapat laporan langsung berkoordinasi dengan BPBD dan SAR Bandung, guna melakukan pencarian dibantu aparat dan warga setempat.