Bertemu di Istana, Jokowi-Prabowo Ternyata Bahas Ini
Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto/DOK Tim Media Prabowo Subianto

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Istana Negara. Ada sejumlah pembahasan dalam pertemuan, Kamis, 16 Februari, termasuk pengiriman pesawat ke Turki untuk membantu penanganan bencana gempa.

"Pak Menhan melaporkan beberapa kegiatan Kementerian Pertahanan dan juga melaporkan pesawat Hercules yang dikirim oleh Pemerintah RI telah tiba di Turki," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin kepada wartawan, Jumat, 17 Februari.

Bey mengatakan pesawat itu dikirim untuk membantu pengiriman logistik bagi warga Turki yang terdampak gempa. "Pesawat akan berada di Turki digunakan untuk membantu Pemerintah Turki," tegasnya.

Dipastikan tak ada yang istimewa dari pertemuan itu. Penyebabnya, Jokowi-Prabowo kerap bertemu untuk membahas pelaksanaan tugas di Kementerian Pertahanan.

"Pertemuan Presiden dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto siang tadi (kemarin, red) merupakan pertemuan regular yang sering dilakukan oleh keduanya," ungkap Bey.

Sementara itu, Presiden Jokowi sebelumnya mengomentari soal pertemuannya dengan Prabowo. Dia bilang, pertemuan semacam itu bukan hal yang aneh.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengaku kerap melakukan pertemuan dengan para menterinya. "Tiap hari ketemu Pak Prabowo," ujar Jokowi kemarin di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.