Tim SAR Evakuasi Nelayan Pencari Ikan yang Tewas Tenggelam di Perairan Desa Mentawak
Tim SAR temukan nelayan yang tewas di Perairan Desa Mentawak. (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Kansar Pangkalpinang mengevakuasi jasad seorang nelayan pencari ikan yang tewas akibat tenggelam di perairan Desa Mentawak, Kecamatan Kampit, Kabupaten Belitung Timur.

"Korban bernama Husni Seraie (65) ditemukan di atas permukaan laut dengan menggunakan rubber boat secara visual," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 16 Februari.

Seperti diketahui, Husni sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam ketika pergi mukat mencari ikan (menggunakan jaring) di perairan Desa Mentawak, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur.

Menurut keterangan kerabat korban kepada petugas, biasanya setiap malam korban sudah pulang ke rumah. Namun sampai pukul 00.00 WIB korban belum juga kembali.

Korban sempat dicari oleh para kerabat di lokasi terdapat biasa korban menjaring ikan. Kemudian pada Kamis pagi, keluarga korban melaporkan ke Pos SAR Belitung Timur. Petugas kemudian mengerahkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian korban.

Kemudian korban berhasil ditemukan. Tubuh nelayan kemudian dievakuasi petugas rescue ke Puskesmas Kelapa Kampit untuk proses visum.