Kisah Anak Perempuan Berjaket Gojek Bantu Ambil Orderan Gantikan Ayah yang Kecelakaan
Anak perempuan Uskari saat mengambil pesanan Go-Food yang viral (FOTO via Instagram infopalu)

Bagikan:

JAKARTA - Foto anak perempuan berjaket ojek online (ojol) sedang mengambil pesanan viral di media sosial. Kisahnya tersebar saat sedang membantu ayahnya yang sakit karena kecelakaan.

Anak perempuan ini merupakan putri dari Uskari, drivel Gojek. Uskari mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kakinya patah. Putri Uskari kemudian membantu, dengan mengambil pesanan atau order yang masuk di aplikasi driver Uskari.

Uskari yang tinggal di Palu, Sulawesi Tengah, memang tetap bekerja meski dalam kondisi kakinya patah. Tapi dia ditemani putrinya yang selalu sigap mengambil pesanan ke restoran. 

Kisah anak perempuan berjaket ojol ini lantas mengundang simpati banyak orang. Bantuan pun mengalir ke keluarga Uskari.

Soal peristiwa ini, VP Regional Corporate Affairs GO-JEK, Michael Reza Say mengatakan mitra Gojek yang membawa anak perempuannya sebetulnya menyalahi aturan keselamatan Gojek. Tapi atas dasar kemanusiaan, Gojek langsung membantu keluarga Uskari.

“Kami telah mendatangi serta berkomunikasi langsung dengan Mitra Gojek bernama Uskari tersebut di kediamannya. Kami berupaya untuk mendampingi serta membantu memenuhi kebutuhan Pak Uskari selama proses penyembuhan  agar beliau bisa kembali beraktivitas seperti semula tanpa perlu mengajak anaknya bekerja,” kata Michael kepada VOI, Rabu, 6 Januari.

Gojek ditegaskan Michael menyediakan perlindungan bagi mitra untuk memberikan mereka rasa aman dan nyaman selama bekerja melingkupi perlindungan atas risiko kecelakaan yang mengakibatkan luka hingga meninggal dunia.

“Hal ini merupakan wujud dari visi misi awal berdirinya Gojek, yaitu mitra driver merupakan prioritas kami. Sehingga kami terus berinovasi untuk meringankan beban mitra driver dan memberikan manfaat lebih,” ujar Michael.

“Kami percaya dengan inovasi yang terus dilakukan Gojek, aplikasi karya anak bangsa ini akan menjadi pilihan utama untuk mejawab berbagai kebutuhan harian masyarakat dan sekaligus menjadi solusi untuk mendapatkan pendapatan berkelanjutan bagi jutaan mitra driver kami,” imbuh dia.