1.050 Petugas Gabungan TNI, Polri dan Pemkot Jakpus Amankan Hari Natal 2022
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Polresto Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut sebanyak 1.050 personel gabungan TNI, Polri, dan dibantu Pemerintah Kota Jakarta Pusat siap untuk mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kalau total keseluruhan 1.050 personel gabungan mulai dari Polri, TNI dan Pemda yang disiapkan untuk mengawal aktivitas rutin tiap akhir tahun di Jakarta Pusat," kata Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Komarudin juga menjamin perhelatan tahunan di wilayah Jakarta Pusat akan berjalan lancar, selain itu pihaknya juga mendapat penebalan (perbantuan) dari Polda Metro Jaya.

"Kita juga dapat penebalan dari Polda Metro Jaya untuk memastikan pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan di ibu kota khususnya Jakarta Pusat," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan pengamanan ini dilakukan agar pelaksanaan kegiatan di Ibu Kota yang cukup banyak pada akhir tahun, khususnya Jakarta Pusat berjalan lancar.

Komarudin menuturkan, pihaknya akan melakukan penjagaan yang selektif dan mengedepankan prioritas selama momen peribadatan Natal 2022 dan perayaan Tahu"Mulai dari aktivitas rutin masyarakat beberapa event dan berskala internasional, begitu juga aktivitas peribadatan,” imbuhnya.n Baru 2023.

"Kami lihat dari potensi ancaman dan kebutuhan, dan untuk antisipasi tim kami pasti sudah bergerak dahulu," imbuhnya.