Polresta Malang Siapkan 4 Titik  Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Ini Lokasinya
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto. (Foto via Antara/Humas Polresta Malang Kota)

Bagikan:

MALANG - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang rencananya akan menyiapkan empat pos pelayanan dan pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kota Malang.

Satu pos pelayanan akan ditempatkan di depan Gereja Katedral Ijen, sementara tiga pos pengamanan akan disiapkan di simpang tiga Jembatan Soekarno Hatta, simpang Malang Creative Center dan simpang empat Jalan Danau Toba kawasan Sawojajar.

"Selain melakukan pengamanan di beberapa titik gereja, kami juga akan menggelar patroli skala besar," kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto di Kota Malang, seperti dinukil dari Antara, Sabtu, 17 Desember.

Polresta Malang rencananya menurunkan ratusan personel gabungan untuk pengamanan. Mereka juga telah menyiapkan pola-pola pengamanan di wilayah hukum masing-masing dengan menerjunkan kurang lebih 600 personel gabungan.

"Dari jumlah itu, sebanyak 400 personel adalah personel Polresta Malang Kota," ucap Budi.

Budi menjelaskan, sebanyak 600 personel tersebut akan melakukan pengamanan melalui patroli pada sejumlah wilayah di Kota Malang, termasuk berjaga pada pos pelayanan dan pengamanan yang tersebar.

Menurutnya, 600 personel yang diterjunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, merupakan gabungan dari Polresta Malang Kota jajaran Polda Jatim, Kodim 0833/Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, Dishub Kota Malang, organisasi masyarakat, dan kemahasiswaan.

Ia menambahkan, personel gabungan tersebut juga akan dilibatkan dalam Operasi Lilin di Kota Malang mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Budi kemudian berharap, masyarakat yang melakukan aktivitas pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 bisa tetap berhati-hati dan waspada.

"Apabila masyarakat membutuhkan bantuan polisi, kami siap 24 jam untuk melayani dan membantu," katanya.