Sebelum Jadi Relawan 'Baperan', Ketua MUI DKI Munahar Sudah 'Pasang Badan' untuk Anies via <i>Cyber Army</i>
Foto via Twitter Anies Baswedan.

Bagikan:

JAKARTA - Kedekatan Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar dan Anies Baswedan sudah terjalin sejak lama. Bahkan saat Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

Sedikit menengok ke belakang, Munahar Muchtar sempat bikin geger karena mengaku telah mempersiapkan pasukan siber untuk Anies Baswedan. Bahkan karena 'ide' nya itu, MUI Pusat sampai harus klarifikasi.

Melalui Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom), MUI DKI menggelar rakor yang isinya siap melakukan pembelaan besar-besaran terhadap Anies Baswedan saat diserang hoaks oleh buzzer.

Munahar Muchtar Munahar kala itu berharap agar Infokom dan keluarga besar MUI DKI bisa membela dan membantu Anies yang telah bekerja keras untuk masyarakat Ibukota.

Jika para buzzer mencari kesalahan Anies, maka Infokom diminta segera memainkan narasi keberhasilan Anies baik itu tingkat nasional maupun internasional.

“Beliau ini termasuk 21 orang pahlawan dunia. Berita- berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Munahar.

Kini setelah Anies jadi calon presiden dari Partai NasDem, Munahar kembali membuat 'gebrakan'. Munahar deklarasi dan tercatat menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Barisan Pecinta Anies Baswedan (Baperan).

Pada Minggu, 11 Desember lalu, Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi "Anies for Presiden 2024" yang digelar kelompok relawan Baperan di kawasan Jakarta Timur.

Dalam acara itu, terungkap bahwa Ketua MUI DKI Munahar Muchtar menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Baperan. Munahar datang dan mendampingi Anies selama acara deklarasi tersebut.