PPSU Sebut Genangan Air di Bundaran HI Sejak Jam 12 Siang
Petugas PPSU melakukan pengurasan air di Bundaran air/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Petugas PPSU Menteng masih berjibaku melakukan pengurasan air yang menggenangi kawasan Bandaran HI, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat hingga Selasa, 11 Oktober, sore.

Salah satu petugas PPSU Kelurahan Gondangdia yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, genangan air ini berlangsung sejak pukul 12.00 WIB, dengan ketinggian kurang lebih 40 cm.

"Kira-kira (genangan air) dari jam 12.00 WIB, pengurasan mulai dilakukan. (asal air) dari pipa," ujarnya kepada wartawan, Selasa, 11 Oktober.

Akibat genangan air tersebut, arus lalu lintas kendaraan terlihat mulai alami kepadatan. Sementara petugas terkait masih terus berjibaku melakukan pengurasan air yang menggenangi kawasan Bundaran HI.

Sebelumnya diberitakan, genangan air terjadi di kawasan Bundaran HI, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Oktober. Namun, genangan air tersebut tidak mengganggu akses kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

Camat Menteng, Suprayogi membenarkan adanya genangan air yang disebabkan karena adanya kebocoran dari pipa air di sekitar kawasan tersebut.

"Akibat adanya kebocoran pipa milik PDAM," kata Suprayogi saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 11 Oktober.