Wakil Wali Kota Palembang Cek Lokasi Banjir, Kerahkan Petugas Bersih-bersih Saluran Air
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Bagikan:

PALEMBANG - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau beberapa lokasi rawan banjir untuk mengecek penyebabnya dan mencari solusi yang tepat agar masyarakat di Ibu kota Sumatera Selatan itu terbebas dari bencana yang sering terjadi pada setiap musim hujan.

Lokasi rawan banjir yang dikunjungi Wakil Wali Kota Fitrianti bersama sejumlah pejabat jajaran Pemkot Palembang, Sabtu, yakni kawasan permukiman di Jalan Residen Abdul Rojak, Kecamatan Kalidoni, Jalan R Soekamto, dan Jalan Pelita, Lorong Ali Akib, Kecamatan Kemuning.

"Saya sengaja meninjau lokasi tersebut karena mengalami banjir yang cukup parah akibat hujan lebat beberapa hari ini," ujarnya dilansir ANTARA, Sabtu, 8 Oktober.

Menurut dia, berdasarkan pemantauan di lokasi tersebut, banjir disebabkan terdapat penyumbatan saluran air/drainase yang ada di kawasan tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya akan menurunkan petugas pekerjaan umum membersihkan saluran air.

Selain menurunkan petugas PU, pihaknya mengajak masyarakat di kawasan rawan banjir untuk menggalakkan gotong royong membersihkan lingkungan dan saluran air agar ketika turun hujan lebat tidak terjadi genangan akibat saluran airnya tertutup/tersumbat sampah dan rumput liar.

Melalui berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan banjir itu, diharapkan masyarakat tidak lagi menderita akibat jalan akses ke kawasan permukimannya tergenang ketika hujan lebat turun cukup lama, kata Fitrianti.