Kucing <i>Oren</i> di Instagram Presiden Jokowi
Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Baubau/FOTO via Instagram @jokowi

Bagikan:

JAKARTA - Kejutan. Itu yang ditampilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat akun media sosial Instagram. Bikin heboh dengan sosok Intan ‘sulit lupakan Rehan’, unggahan Jokowi selanjutnya, ‘dinanti-nanti’.

Kucing Oren, sebutan banyak orang. Kucing Oren ini muncul lagi di unggahan Jokowi.  Sontak warganet menyoroti unggahan di akun Instagram @jokowi.

“Zaman boleh berubah, gaya hidup berganti, arus globalisasi menderas, tapi bangsa Indonesia akan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan segenap nilai-nilai yang di kandungnya. Ideologi yang digali dan dirumuskan oleh para pendahulu dari akar dan karakter bangsa Indonesia sendiri, telah terbukti mampu menjadi tameng menghadapi aneka tantangan yang mengancam persatuan dan kemajemukan kita,” demikian keterangan Jokowi dalam akun Instagram memperingati Hari Pancasila.

“Langsung mencari oyen,” salah satu komentar warganet di akun Instagram jokowi.

Kucing Oren ini jadi perhatian setelah Jokowi mengunggah gambar ilustrasi ucapan selamat Hari Tani Nasional.

Salah fokus bisa dibilang. Nyatanya itu yang terjadi pada warganet saat melihat unggahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Bukan fokus pada Hari Tani Nasional, netizen yang begitu cermat, menyoroti kemunculan Intan yang viral di platform TikTok gara-gara ‘sulit lupakan Rehan’

Kala itu, Presiden Jokowi mengunggah gambar Selamat Hari Tani Nasional pada akun Instagram @jokowi, Sabtu, 24 September. Unggahan ini ramai dikomentari netizen. Intinya, netizen pun dibuat gagal fokus.

Dalam keterangan unggahan di Instagram @jokowi, presiden mengucapkan selamat Hari Tani Nasional.

“Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian. Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan infrastruktur pertanian seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan, dan sebagainya,” kata Jokowi.

“Semua ikhtiar ini dilakukan untuk demi mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia,” sambung Jokowi.

Netizen Indonesia yang dikenal begitu teliti, melihat ada sosok Intan dalam layar handphone yang berada di daun pisang. Di gambar yang diunggah Jokowi, ada beberapa petani tampak berbincang dengan sisi kanan handphone dengan wajah yang dianggap netizen mirip Intan.

Tapi bukan cuma Intan yang disorot netizen, ada juga kucing yang ikut berenang di sungai kecil bersama bebek, jadi perhatian.

Si oren salah server, Pak 😑,” komentar salah satu warganet.