Polda Sumsel Ajari Keterampilan Bertani Personelnya yang Masuk Masa Pensiun
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Polda Sumatera Selatan membekali personel dan PNS/ASN keterampilan bertani dan beberapa keterampilan lainnya. Semua dilakukan supaya ketika memasuki masa pensiun bisa tetap produktif dan kreatif.

"Untuk membekali keterampilan itu, sebanyak 270 personel yang akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP) diberikan pelatihan," kata Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto seusai membuka pelatihan keterampilan personel Polri dan PNS/ASN di Palembang, Rabu 21 September dinukil dari Antara.

Kata Kapolda, pelatihan yang berlangsung hingga 22 September mendatang itu bisa menjadi bekal ketika pensiun. Dia berharap seluruh peserta memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus diikuti dengan serius sehingga personel Polri dan PNS jajaran Polda Sumsel dapat mulai mempraktikkannya dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah," ujarnya.

Kepala Biro SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi menambahkan, pelatihan keterampilan kewirausahaan itu sebagai pelayanan prapengakhiran dinas kepada PNPP yang akan purna tugas.

Kegiatan pelatihan dengan tema 'Menuju Pensiun Bahagia dan Produktif' diberikan narasumber dari Balai Pertanian Sumsel Dr.Suharyanto SP MP dengan materi pengembangan ayam kampung jenis unggul.

Kemudian motivator pola pikir (mindset) dengan materi 'Siap Pensiun Bahagia'' oleh Alviko Noegroho, dan materi pinjaman modal usaha untuk usaha oleh Syafiar Mairisyanto, dan layanan program asuransi dan pensiun Asabri oleh Puji Dwi Hartanti.