Presiden Jokowi akan Sampaikan Dua Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR 2022 Hari Ini
Presiden Jokowi menyampaikan pidato saat Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD di Kompleks Parlemen Senayan pada 14 Agustus 2020. (Antara-Akbar N G)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyampaikan dua pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD di Kompleks Parlemen Senayan pada hari ini, Selasa 16 Agustus.

"Hai #SobatSetneg! Selasa (16 Agustus), Presiden @jokowi akan sampaikan pesan ke seluruh anak bangsa dalam Pidato Presiden 2022," tulis akun resmi Twitter Kementerian Sekretariat Negara, @KemensetnegRI.

Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato pertama sebelum pukul 12.00 WIB. Pidato akan disampaikan pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR dan DPD.

Adapun pidato pertama dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara serta pidato Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selanjutnya Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato pengantar atau keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangannya. Pidato ini dijadwalkan akan disampaikan pukul 13.00 WIB.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pidato Presiden Jokowi pada hari ini dapat mengakses sejumlah saluran televisi nasional. Dua pidato Presiden Jokowi juga dapat disaksikan secara streaming di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Masyarakat juga dapat mendapatkan akses percepatan informasi selama Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD, dengan agenda di antaranya Pidato Presiden, Pidato Ketua DPR RI, hingga Ketua MPR RI secara menyeluruh dengan mengakses aplikasi SiPerdana.