Wapres Bicara Penanganan Kasus Pembunuhan Brigadir J: Polri Sudah Melakukan Apa yang Diminta Presiden, Kita Tunggu Sampai Selesai
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menghadiri One Pesantren One Product Kalimantan Selatan Expo 2022, di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (11/8/2022). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Bagikan:

BANJARBARU - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai tim khusus yang dibentuk Polri sudah bekerja dengan baik dalam menangani kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Presiden sudah minta Polri melakukan upaya penuntasan kasusnya itu. Dan sekarang sudah berjalan, sekarang sudah sampai tahap sudah membentuk tim dan tim sudah bekerja dengan baik," kata Wapres di sela kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan dilansir ANTARA, Kamis, 11 Agustus.

Dia mengatakan saat ini sudah ada beberapa tersangka yang sudah ditangani dan mendapatkan apresiasi masyarakat. Menurut Ma'ruf, saat ini tim yang dibentuk Polri sedang mendalami motif pembunuhan terhadap Brigadir J.

"Jadi ini kepolisian sudah melaksanakan apa yang diminta Presiden. Karena itu ditunggu saja sampai selesai nanti," terangnya.

Penyidik tim khusus Polri pada hari ini, Kamis, melakukan pemeriksaan terhadap Irjen Pol. Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir J di Mako Brimob, Klapa Dua Depok.

"Hari ini, penyidik timsus melakukan pemeriksaan terhadap Irjen FS sebagai tersangka di Mako Brimob," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 11 Agustus.

Terkait pemeriksaan Ferdy Sambo, Dedi mengungkapkan pihak tim khusus Polri berkoordinasi dengan pihak Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang juga mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri itu.