<i>Alhamdulillah</i>, Kemenag Kabupaten Tangerang Beri Kabar Baik soal Jemaah Haji
Kemenag Kabupaten Tangerang, memastikan para jemaah haji pulang ke Tanah Air dalam kondisi sehat dan tidak ada yang menjalani perawatan. (Foto via Antara/Azmi Samsul Maarif)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah jemaah haji asal Kabupaten Tangerang, Banten, telah tiba di Indonesia. Mereka dinyatakan dalam kondisi sehat dan tak ada yang perlu menjalani perawatan.

Hal ini dipastikan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang. Meski demikian, proses pemantauan akan terus dilakukan sesuai regulasi pemerintah, khususnya dilakukan dalam pencegahan penularan COVID-19.

"Jamaah haji asal Kabupaten Tangerang dipastikan kondisinya sehat semua," ucap Kepala Seksi Pelaksanaan Haji dan Umrah Kemenag Tangerang, Iwan Kurniawan.

"Jadi nanti jika jamaah begitu datang ke Tanah Air langsung dilakukan pemeriksaan lagi oleh petugas untuk mengambil sample tes COVID-19," lanjutnya seperti dilansir dari Antara.

Iwam mengungkapkan, sebanyak 389 jemaah haji yang telah berada di kampung halaman tergabung dalam kloter 05-JKG. Sementara jemaah haji kloter 18-JKG yang berjumlah 385 orang akan dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin, 25 Juli.

"Total sebanyak 385 orang, namun ada jemaah yang meninggal satu orang. Jadi akan tiba sebanyak 384 orang," tuturnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi menambahkan, sejauh ini pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap para jemaah haji yang telah tiba ke daerah selama 14 hari ke depan.

Pihaknya juga memastikan tidak ada jemaah yang sudah kembali ke Tanah Air asal Kabupaten Tangerang mengalami gejala atau terinfeksi virus corona.

"Kami masih terus memantau para jemaah haji yang sudah kembali ke Kabupaten Tangerang. Dan sampai saat ini alhamdulilah hasil negatif semua (tidak ada jemaah haji positif COVID-19)," tutur dia.