Dinkes DKI Buka Layanan Vaksin <i>Booster</i> di Jakarta Fair Kemayoran
Pengunjung melakukan pemeriksaan kesehatan di stan Dinkes Provinsi DKI Jakarta di area Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat/Via ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta membuka stan layanan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi dosis ketiga atau penguat (booster) di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Juli.

Petugas Dinkes DKI Jakarta, Rofi Yuliandra mengatakan, Dinkes DKI Jakarta membuka gerai pemeriksaan sederhana melalui screening kesehatan dan gaya hidup masyarakat saat Jakarta Fair Kemayoran.

“Kita di sini membuka screening kesehatan bagi usia produktif mulai dari tekanan darah, gula darah, berat badan dan pemeriksaan sederhana lainnya," ujar Rofi di Jakarta dilansir dari Antara. 

Rofi mengatakan stan Dinkes DKI Jakarta telah melayani lebih dari 2 ribu pengunjung yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan selama Jakarta Fair.

“Sejak kita buka dari awal gelaran Jakarta Fair rata-rata pengunjung per hari itu kurang lebih 100 orang, dan rentang usianya 25 sampai 35 tahun, untuk lansia ada juga beberapa," tutur Rofi.

Rofi menambahkan bagi masyarakat yang datang saat pemeriksaan dan mengalami gangguan kesehatan, pihaknya akan memberikan rujukan ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Salah satu pengunjung stan pemeriksaan kesehatan Dinkes DKI Jakarta, Henny (68) mengaku senang dengan adanya stan pemeriksaan ini.

“Awalnya gak tau, kebetulan lewat jadi coba periksa saja, tadi periksa tensi sama gula, bagus ya ada di sini dan pelayanannya gratis, “ tuturnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, Dinkes DKI Jakarta juga menyediakan gerai vaksinasi penguat atau booster bagi para pengunjung yang belum mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

Sejumlah jajaran Dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka stan di Hall C1 arena Pekan Raya Jakarta selama Jakarta Fair Kemayoran berlangsung sejak 9 Juni hingga 17 Juli 2022.