Tambah 19 Kasus, Total Covid-19 di Babel Jadi 50 Orang
Ilustrasi ibu hamil akan divaksin COVID-19 untuk pencegahan. (ANTARA-Latin America News A-Pool via REUTERS)

Bagikan:

BABEL - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengkonfirmasi penambahan 19 kasus COVID-19 per Jumat 15 Juli pagi. Dengan demikian, total kasus di daerah itu menjadi 50 orang.

"Pascalebaran Iduladha ini, kasus COVID-19 terus mengalami peningkatan," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Babel, dikutip dari Antara, Jumat 15 Juli.

Berdasarkan data terbau kasus harian COVID-19 di Provinsi Kepulauan Babel, 19 orang terkonfirmasi virus corona tersebar di Belitung 14 orang dan Pangkalpinang 5 orang, sedangkan kabupaten lainnya tanpa kasus COVID-19.

"Hari ini lima kabupaten yaitu Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur nihil kasus COVID-19," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi virus corona ini, maka pasien COVID-19 aktif menjadi 50 orang tersebar di Belitung 19 orang, Pangkalpinang (19), Bangka (8), dan Bangka Tengah (4).

"Saat ini pasien sembuh dan meninggal akibat COVID-19 nihil," katanya.

Untuk menekan lonjakan kasus COVID-19, pihaknya bersama pemerintah daerah kembali menggencarkan pengawasan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi massal.

"Kami mengimbau masyarakat untuk kembali disiplin memakai masker, khususnya di dalam ruangan, guna mencegah penularan virus corona ini,"  tandasnya.