Tim SAR Gabungan Temukan Jasad kakek 87 Tahun yang Hilang di Sungai Cisokan Cianjur
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

CIANJUR - Tim SAR gabungan BPBD Cianjur, Jawa Barat, menemukan jasad kakek berusia 87 tahun yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Cisokan, Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu.

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan korban tenggelam atas nama Mamad Bin Otong (87) sebelumnya dilaporkan pihak keluarga hilang selama dua hari. Sebelumnya, korban pamit untuk pergi ke kebun di pinggir Sungai Cisokan.

"Mendapat laporan dari warga tersebut, tim gabungan yang terdiri dari BPBD, SAR Bandung, TNI/Polri dibantu warga sekitar berupaya melakukan pencarian dengan cara melakukan penyisiran sungai dan pinggiran sungai," katanya dilansir ANTARA, Kamis, 14 Juli.

Memasuki hari ketiga pencarian, petugas akhirnya menemukan jasad korban yang merupakan warga Kampung Kolelaban, Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, dalam kondisi mengambang tidak bernyawa.

Petugas langsung menyerahkan jasad korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Diduga korban terpeleset saat berkebun dan jatuh ke sungai, tidak ada bekas kekerasan atau luka akibat senjata tajam atau tumpul yang ditemukan di tubuh korban.

"Jasad korban langsung dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di dekat rumahnya. Dugaan sementara korban terjerembab saat berladang dan jatuh ke dalam sungai," katanya.

Informasi warga sekitar, sempat melakukan pencarian korban yang dilaporkan pihak keluarga tidak pulang ke rumah setelah pamit ke ladang pada pagi hari. Tidak kunjung menemukan keberadaan korban, keluarga dan warga melaporkan hal tersebut ke Polsek Sukaluyu.

"Petugas gabungan bersama warga melakukan penyisiran sungai dan pinggiran sungai, namun hingga hari kedua tidak membuahkan hasil. Kamis petang akhirnya petugas gabungan berhasil menemukan jasad korban sudah tidak bernyawa mengambang sekitar 500 meter dari ladangnya," kata saksi mata Maman Suherman.