Kasus Aktif COVID-19 di Babel Jadi 17 Orang, Cuma Bangka Selatan dan Belitung Timur yang Nihil
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Satgas Penanganan COVID-19 Kepulauan Bangka Belitung menyebut, pasien COVID-19 aktif kembali bertambah satu. Total orang yang terkonfirmasi virus corona dan masih menjalani isolasi menjadi 17 pasien.

"Hari ini kasus orang terkonfirmasi COVID-19 bertambah satu di Belitung," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa 12 Juli dinukil dari Antara.

Kesemuanya yang masih menjalani isolasi mandiri tersebar di Kabupaten Bangka 7, Pangkalpinang 4, Belitung 3, Bangka Barat 2 dan Bangka Tengah 1 orang pasien.

"Saat ini hanya Bangka Selatan dan Belitung Timur yang masih nihil kasus COVID-19, sementara lima kabupaten/kota lainnya kembali mengalami peningkatan kasus," ujarnya.

Sementara itu, kata dia pasien sembuh dan meninggal akibat COVID-19 nol, sementara kasus probable tercatat 35 dan meninggal probable 40 kasus tersebar di kabupaten/kota di Babel.

"Kasus COVID-19 ini mulai meningkat menjelang Lebaran Iduladha tahun ini, karena meningkatnya aktivitas masyarakat menyambut lebaran kurban tersebut," katanya.

Ketua Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk mempertahankan Belitung Timur nol kasus COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini," katanya.