Jaga Kamtibmas Saat Malam Takbiran, Anggota Polres OKU Sumsel Bakal Razia Tongkrongan Remaja
Polres OKU menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran Iduladha 1443 Hijriah. (Foto via ANTARA/Edo Purmana)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan, jajarannya akan meningkatkan patroli saat malam takbiran Iduladha 1443 Hijriah. Patroli akan dilakukan di semua wilayah, khususnya di titik rawan tindak kejahatan.

Dalam patroli itu, sebanyak ratusan personel dikerahkan untuk menjaga wilayah hukum Polres OKU agar tetap aman dan kondusif saat malam takbiran.

Pengamanan dengan sistem berlapis tersebut menyasar pada sejumlah tempat keramaian seperti Taman Kota Baturaja, termasuk kawasan yang sering dijadikan tongkrongan remaja di daerah itu.

"Saya tekankan kepada anggota untuk merazia sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong guna mengantisipasi ada yang membawa senjata tajam," tegas Danu Agus, seperti dikutip Antara, Sabtu, 9 Juli.

Dia kemudian mengimbau warga untuk membantu pihak kepolisian untuk menjaga Kamtibmas saat malam takbiran. "Kami sangat berharap agar masyarakat OKU dapat bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas," tuturnya.

Polres OKU juga akan menyiagakan Satuan Lalu Lintas di sejumlah titik rawan kemacetan. Hal ini mengingat tradisi malam takbiran umat Muslim tumpah ruah memadati ruas jalan di daerah itu.

"Seluruh personel Polres OKU harus siaga, khususnya Satuan Lalulintas untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan saat malam takbiran nanti," ujar Kapolres OKU.