Tiba di Istana Maryinsky, Presiden Joko Widodo Disambut Langsung Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky
Presiden Zelensky menyambut kedatangan Presiden Jokowi. (Sumber: Situs Presiden Republik Indonesia/BPMI Setpres/Laily Rachev)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut langsung oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di pintu masuk, setibanya di Istana Maryinsky, Kyiv, pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan tete-a-tete, mengutip Situs Presiden Republik Indonesia, Rabu 29 Juni.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut didamping oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Diketahui, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dan rombongan tiba di Ukraina pada Rabu pagi sekitar pukul 08.50 waktu setempat, setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, dengan menaiki Kereta Luar Biasa (KLB) dari Polandia.

Sebelum bertemu Presiden Zelensky, Presiden Jokowi dan rombongan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin. Presiden Joko dan Ibu Negara Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.