Wapres Terbang ke Bangka Belitung Serahkan Bantuan Program Santripreneur
Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Bangka Belitung, Selasa (14/6/2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa 14 Juni.

Pada kunjungan kerja ini, Wapres dijadwalkan menyerahkan bantuan Program Santripreneur untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Hidayatussalikin Pangkalpinang dan meresmikan Pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022.

Wapres beserta rombongan lepas landas menuju Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, sekitar pukul 10.30 WIB.

Setibanya di Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wapres akan melanjutkan perjalanan dengan mobil, menuju Ponpes Modern Hidayatussalikin, Temberan, Bukit Intan, Pangkalpinang untuk menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Usai menyerahkan bantuan Program Santripreneur, berdasarkan laporan Antara, Wapres juga akan menyerahkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, BAZNAS, dan Kementerian Sosial di Kantor Dinas Sosial-Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pangkalpinang.

Wapres kemudian akan menuju Novotel Bangka Hotel and Convention Centre, Pangkalpinang, untuk menghadiri peresmian pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022.

Dalam kunjungan kerja ke Kepulauan Bangka Belitung ini, Wapres juga didampingi istrinya, Wury Ma’ruf Amin.

Adapun keesokan hari, Rabu 15 Juni, Wapres dijadwalkan bertolak ke Kota Jambi untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja di Provinsi Jambi untuk meninjau Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Jambi, dan menyerahkan bantuan.