Jenazah Eril Tiba di Pemakaman Cimaung Disambut Lantunan Zikir, Para Pelayat Sudah Menunggu dari Pagi
Tangkap layar Channel YouTube Humas Pemprov Jabar

Bagikan:

PALEMBANG - Rombongan mobil pembawa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tiba di pemakaman Cimaung, Kota Bandung sekitar pukul 10.55 WIB.

Bacaan zikir dilantunkan oleh para masyarkat yang sudah menunggu kedatangan jenazah putra pertama Ridwan Kamil. Di lokasi ini, masyarakat tumpah ruah memadati pemakaman demi bisa melihat jenazah Eril untuk terakhir kalinya.

Di perjalanan tadi, siswa-siswa dari SD hingga SMU yang ada di Bandung, Jawa Barat memadati jalan untuk mengucapkan salam perpisahan kepada anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang akan dimakamkan siang ini.

Mereka berjajar di pinggir Jalan Raya Pangalengan, Kabupaten Bandung, untuk menyambut kedatangan rombongan yang membawa jenazah Eril dari Gedung Pakuan di Kota Bandung menuju ke Desa Cimaung.

Iringan Mobil Membawa Jenazah Emmeril Kahn ke Pemakaman Cimaung 

Di antara siswa ada yang membawa spanduk maupun bunga untuk menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya Eril.

Jenazah Eril dibawa dari rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung, sekitar pukul 09.00 WIB. Iring-iringan mobil yang membawa Eril ke lokasi pemakaman selanjutnya masuk Tol Pasteur keluar Tol Soroja. Selanjutnya rombongan menuju lokasi pemakaman keluarga Ridwan Kamil di Cimaung.

Rombongan Pelayat yang Menunggu Kedatangan Jenazah Emmeril Kahn

Menjelang memasuki kawasan pemakaman, masyarakat telah menunggu sedari pagi di Jalan Pangalengan Kabupaten Bandung. Mereka berderet di tepi kiri dan kanan jalan hingga depan kawasan pemakaman menunggu kedatangan jenazah Eril.

Masyarakat menumpuk di depan kawasan pemakaman lantaran yang hanya bisa masuk hanya pihak keluarga, kolega serta kerabat Ridwan Kamil.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.