Doa Bersama untuk Emmeril Khan Mumtadz, Kepedulian Pendukung Ridwan Kamil Demi Keselamatan Putra Sulungnya
Relawan dan pendukung Ridwan Kamil menggelar doa bersama untuk Eril (Foto: Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Doa bersama untuk anak sulung Gubernur Jawa Barat digelar oleh sekitar 100 orang relawan dan pendukung Ridwan Kamil. Anggota yang tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) dan Ridwan Kamil untuk Republik Indonesia (RKRI) Juara mendoakan keselamatan Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss .

"Kami berharap berharap, semoga Ananda Eril diharapkan, dimudahkan dalam. Semoga ketemu, sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarganya," kata Kepala Sekretariat GNIJ Hilman Syah, seusai doa bersama di Kota Bandung dikutp dari  Antara , Minggu.

Hingga saat ini Tim SAR Swiss masih melaksanakan operasi pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Hilman berharap Eril bisa ditemukan dalam kondisi selamat.

Hilman mengatakan GNIJ akan terus berdoa agar Ridwan Kamil dan istrinya bisa merasakan kebahagiaan seperti sediakala. Selain itu, GNIJ merasakan pengaruh atas musibah yang menimpa keluarga Ridwan Kamil.

"Di sela sela melaksanakan tugas sebagai pejabat, tapi Pak Ridwan Kamil seorang bapak. Kami merasakannya. Sehingga kami panjatkan doa. Memulihkan kembali. Kembali utuh," ujar Hilman.

"Ini sukarela. Di tempat yang lain pun ada doa bersama. Jadi ini bentuk kemanusiaan, kita peduli. Apalagi ini keluarga kita juga. Tidak ada paksaan," katanya.

Relawan Ridwan Kamil untuk Indonesia Gelar Doa Bersama untuk Emmeril Khan

Relawan dari Ridwan Kamil untuk Republik Indonesia (RKRI) Juara yang merupakan bagian dari GNIJ juga turut serta doa bersama tersebut.

Ketua Umum RKRI Juara Jojo Jajuli mengatakan gelaran doa bersama terus mengalir dari berbagai komunitas relawan. Bahkan, kata Jojo, sejumlah komunitas juga turut berpartisipasi dalam keselamatan Eril.

"Kita berdoa Ananda Eril, putra sulung pak gubernur," ujarnya.

Kepedulian Pendukung Ridwan Kamil Atas Hilangnya Emmeril Khan Mumtadz

Menurut dia doa bersama merupakan bentuk kepedulian dan empati dari para relawan. Jojo juga menceritakan kepedulian dari komunitas lainnya yang menyelamatkan Eril.

"Jadi malam kemarin kebetulan saya ke Tegalega Bandung ada komunitas jalanan, luar biasa. Dari kota dan kabupaten di Jabar, sekitar 500 orang. Acaranya halal bihalal. Kemudian dilanjutkan doa bersama," kata Jojo.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.