Nihil Kasus dalam Sepekan Terakhir, Pasien COVID-19 di Babel Kini Hanya Tersisa Satu
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

PANGKALPINANG - Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan tak ada penambahan kasus dalam sepekan terakhir.

"Alhamdulillah dalam sepekan terakhir ini, kita tanpa kasus COVID-19 sehingga Babel sudah dapat di kategori Level 1 PPKM COVID-19," kata Mikron di Pangkalpinang, seperti dilansir Antara, Sabtu 28 Mei.

Dia mengungkapkan, ada enam kabupaten/kota yang berstatus tanpa pasien COVID-19. Di antaranya adalah Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

"Hari ini hanya ada satu pasien COVID-19 di Bangka Barat," ujarnya.

Menurut dia, meski kasus penularan COVID-19 sudah semakin melandai, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk menekan dan mencegah lonjakan kembali kasus COVID-19 ini. Pengawasan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan dan optimalisasi vaksinasi COVID-19.

Mikron mengatakan, memaksimalkan vaksinasi massal sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus tersebut.

Oleh karena itu, warga yang belum mendapat vaksinasi COVID-19 lengkap diminta untuk segera mendatangi fasilitas vaksinasi yang disediakan pemerintah.

"Alhamdulillah, animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini sudah cukup tinggi sehingga telah berdampak terhadap penurunan kasus yang cukup drastis dalam dua bulan terakhir ini," katanya.