Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Azhari Haris Meninggal Dunia dalam Usia 30 Tahun
Jenazah Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Azhari Haris dimakamkan di TPU Kebun Bunga, Sukarami, Kamis 26 Mei siang.(ANTARA/M R B)

Bagikan:

PALEMBANG - Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Sumatera Selatan, Azhari Haris meninggal dunia pada usia 30 tahun.

Azhari Haris meninggal dunia pada Rabu 25 Mei malam sekitar pukul 23.20 WIB karena sakit, kata Wakil Ketua I DPRD Kota Palembang Adzanu Gentar Nusantara, dalam pesan singkatnya diterima di Palembang, Kamis 26 Mei.

“Almarhum menderita sakit dan sempat dirawat selama 7 hari di RSMH (Rumah Sakit Mohamad Hoesin) Palembang,” imbuhnya dikutip dari Antara.

Jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga, Sukarami, Palembang, pada Kamis siang pukul 13.27 WIB.

Di lokasi pemakaman tampak ratusan orang, mulai dari pihak keluarga, rekan kerja, dan masyarakat umum mengantarkan anggota DPRD Palembang periode 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) II Palembang itu ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Selain itu, tampak hadir tokoh politik Sumsel dan nasional yakni Bupati Kabupaten Empat Lawang Joncik Muhamad, Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2009-2014 Hatta Rajasa.

Prosesi pemakaman berlangsung khusyuk diiringi dengan pembacaan doa oleh para alim ulama Kota Palembang.

"Mewakili keluarga besar beserta istri almarhum menyampaikan bila ada kekhilafan, baik perkataan atau perbuatan yang kurang menyenangkan dari almarhum kami meminta maaf. Bila ada sesuatu hal yang tidak bisa disampaikan, kami mohon agar diikhlaskan dan dimaafkan apa yang tidak terselesaikan tersebut. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," kata Hatta Rajasa di pemakaman itu.