Kabar Gembira dari Satgas: Provinsi Babel Nihil Penambahan Kasus COVID-19, Pasien Tinggal Sisa 7 Orang
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Babel nihil penambahan kasus COVID-19, seiring tingkat vaksinasi masyarakat yang tinggi.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus, sehingga pasien COVID-19 aktif tersisa tujuh orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, dikutip dari Antara, Sabtu 21 Mei.

Ia menjelaskan, sebanyak tujuh orang pasien aktif yang masih menjalani isolasi tersebar di Belitung 4, Bangka, Bangka Barat dan Pangkalpinang masing-masing 1 orang pasien. Sementara Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur tidak ada lagi pasien COVID-19.

"Alhamdulillah, kasus COVID-19 ini semakin melandai karena tingkat kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona semakin baik," katanya.

Ia mengatakan sebanyak lima dari tujuh pasien COVID-19 menjalani isolasi mandiri, dua di rawat di rumah sakit dan isoter nol pasien terpapar virus coronan itu.

"Saat ini pasien COVID-19 di 80 fasilitas isoter dengan 943 tempat tidur nihil pasien terpapar virus corona itu," katanya.

Menurut dia meskipun kasus COVID-19 sudah semakin turun, namun warga tetap tidak boleh mengabaikan pandemi dan bagi warga yang belum divaksinasi harus segera mendatangi fasilitas yang menyediakan vaksin sebagai upaya membangun kekebalan tubuh dari virus dan mutasi-nya.

"Pengabaian dan menyepelekan akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam membebaskan daerah ini dari COVID-19," katanya.