Satgas: Semua Pasien COVID-19 di Belitung Timur Sudah Sembuh
Ilustrasi Covid/Foto: Pixabay

Bagikan:

BANGKA BELITUNG - Satgas COVID-19 di Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, semua pasien terserang COVID-19 sudah dinyatakan sembuh.

"Sebelumnya tercatat sebanyak 30 pasien dan sekarang semuanya sudah sembuh," kata Ketua Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi di Manggar, Selasa 10 Mei.

Ia juga mengatakan, hingga sekarang total tercatat sudah 110 orang dinyatakan meninggal dunia dari total 5.911 warga yang terkonfirmasi.

Pemerintah daerah setempat terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona, terutama untuk mengantisipasi varian Omicron.

"Program vaksinasi terus dilakukan, bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona baru itu, terutama untuk varian Omicron," ujarnya dikutip Antara.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa.

"Kuota vaksin terus kita tambah, sosialisasi untuk mengajak masyarakat datang ke gerai vaksin juga terus digencarkan," katanya.

Pemerintah daerah setempat juga terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," demikian Fahrozi.