Pantai di Lintas Timur Bangka Diserbu Ribuan Wisatawan, Tiket Dibanderol Rp5000 tapi Ada Juga yang Gratis
Pengunjung pantai Lintas Timur Bangka. (Foto via Antara/Kasmono)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pantai di Lintas Timur Bangka diserbu ribuan wisatawan dalam beberapa hari terakhir. Wisatawan yang datang tak hanya berasal dari Bangka Belitung, melainkan juga berasal dari Jakarta, Palembang, bahkan Jawa Tengah.

Pantai yang terpantau jadi serbuan wisatawan adalah pantai Tikus Emas, pantai Mang Kalok, Pukan, Takari. Hal ini terbilang wajar mengingat pantai di sana tak hanya indah dari bentangan pasir putih yang landai dan ombak pantai, tetapi juga dihiasi tanaman pohon cemara tersusun rapi dan subur.

Selain itu, harga tiketnya pun terbilang terjangkau. Untuk tiket masuk pantai rata - rata nominal Rp5.000 per orang. Bahkan terdapat pengelola pantai yang tidak menetapkan tarif tiket masuk alias gratis.

Petugas pengelola pantai Tikus Emas Wasis Pujo Pranoto mengatakan, kunjungan wisatawan sudah meningkat sejak H+2 Lebaran, dengan jumlah pengunjung rata - rata mencapai 1.500 sampai 4.000 orang.

"Hari ini kami belum dapat menghitung jumlah pengunjung karena disesuaikan dengan tiket masuk yang terjual hingga sore nanti," katanya, seperti dikutip Antara.

Sementara itu, tiket masuk di pantai Tikus Emas Sungailiat dikenakan sebesar Rp5.000 per orang, Rp10.000 untuk kendaraan bus, mobil Rp5.000 dan motor Rp2.000.

Menurut salah satu pengunjung asal Jawa Tengah, Teguh, dirinya bersama keluarga datang ke Bangka untuk bersilaturahmi dengan keluarga yang ada di Bangka. Selain itu, mereka juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menikmati suasana keindahan wisata pantai Bangka.

"Saya sengaja datang bersilaturahmi Lebaran dengan keluarga yang ada di Bangka sekaligus menikmati keindahan pantai," ujarnya.