Semua Pasien COVID-19 di Bangka Selatan Sembuh, Satgas: Jangan Terlena
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

BANGKA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung menyatakan semua pasien aktif yang terpapar virus corona di daerah setempat sudah dinyatakan sembuh.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Sabtu, 7 Mei menjelaskan angka pasien yang sembuh terus menunjukkan grafik yang cukup baik.

Sebelumnya, pada Januari-April 2022, pasien aktif sebanyak 428 orang, namun kini semua pasien sudah sembuh.

Data perkembangan COVID-19 di daerah setempat tercatat sebanyak 4.313 warga yang terkonfirmasi dengan rincian 4.153 dinyatakan sembuh dan 160 dinyatakan meninggal dunia.

Pemerintah daerah setempat meminta masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi COVID-19 ini, terutama masuknya varian omicron.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya dilansir Antara.

Program vaksinasi COVID-19 terus dikampanyekan dan dijalankan secara masif hingga ke pelosok desa.

"Peran Puskesmas pada setiap kecamatan lebih ditingkatkan dalam rangka melayani masyarakat yang ingin divaksin," ujarnya.

Saat ini angka vaksinasi di Bangka Selatan sudah mencapai angka di atas rata-rata nasional dan pemerintah setempat terus menggencarkan program percepatan vaksinasi.

"Gerai vaksin dibuka lebih banyak lagi, kontribusi dan partisipasi berbagai pihak diharapkan untuk menyukseskan program vaksinasi," ujarnya.