Polresta Tangerang Bakal Hadirkan Parkir Khusus Pemudik, Ini Tujuannya
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, (Foto: Dok Polresta Tangerang)

Bagikan:

TANGERANG - Polresta Tangerang menyiapkan sejumlah parkir khusus para pemudik. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas pada saat mudik.

Kapolres Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kantung parkir itu di tempatkan di pos pelayanan Citra Raya, Tangerang.

"Kami siapkan kantung parkir pemudik, sehingga kalau mereka (pemudik) kelelahan, bisa beristirahat disana, tidak memaksakan untuk berkendara, " kata Zain saat dikonfirmasi, Sabtu, 22 April.

Zain menuturkan, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang mendirikan 6 titik pos pantau dan 5 pos pengamanan jalur mudik. Mulai dari perbatasan Serang hingga dengan wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Dirikan juga pos pantau dan pengamanan jalur mudik, agar para masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik bisa aman," tuturnya.

Zain juga menjelaskan, pihaknya telah memetakan titik kemacetan yang akan terjadi. Mulai dari kawasan Jayanti, Balaraja, hingga Cikupa. Di mana, titik kemacetan timbul karena adanya peningkatan pergedakan masyarakat yang mudik, serta pasar tumpah.

"Kita antisipasi juga pasar tumpah, maka dari itu kita juga siapkan pengalihan arus lalu lintas, agar pegerakannya bisa dikendalikan," tutupnya.