Tambah 2, Total Pasien COVID-19 di Bangka Belitung Jadi 55
Ilustrasi pasien COVID-19. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan jumlah pasien COVID-19 yang menjalani karantina dan perawatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah dua per hari ini sehingga jumlahnya 55 orang.

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan, tambahan dua pasien COVID-19 berasal dari Pangkalpinang dan Bangka Tengah.

Mengutip Antara, ia memerinci, penderita COVID-19 yang masih menjalani karantina tersebar di Belitung (17), Pangkalpinang (16), Bangka (7), Bangka Barat (7), Bangka Tengah (6), Bangka Selatan (1), dan Belitung Timur (1).

Menurut dia, sebanyak 44 pasien COVID-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan 11 orang lainnya menjalani karantina dan perawatan di rumah sakit rujukan.

Mikron mengatakan bahwa pada Jumat sebanyak lima dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Bangka Belitung tidak mengalami penambahan kasus infeksi virus corona.

Daerah yang tidak mengalami penambahan kasus COVID-19 meliputi ​​​​​​Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur.

Kendati kasus penularan COVID-19 terus menurun, Mikron mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona agar kasus infeksi virus tersebut tidak meningkat lagi.

"Pengawasan dan penegakan prokes tetap dioptimalkan. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus setelah Lebaran nanti," tandasnya.