Senangnya Buruh di Palembang Dapat Bantuan Sembako dari Kapolri Jenderal Sigit
Kapolda Sumsel Irjen Pol.Tony Harmanto menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada sejumlah buruh. (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Bagikan:

PALEMBANG - Ratusan buruh di Kota Palembang, Sumatera Selatan mendapat bantuan paket berisi sejumlah kebutuhan pokok atau sembako dari Kapolri

Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Tony Harmanto secara simbolis kepada sejumlah buruh disaksikan Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumsel Hermanto Akhmad dan Ketua DPD KSPSI Palembang Arip Nyani, di Mapolda, Palembang, Kamis, 21 April.

Kapolda Irjen Tony pada kesempatan itu mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian pimpinan kepada para buruh di daerah ini.

Bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi kaum buruh dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada 2 Mei 2022.

Selain itu, diharapkan pula dapat mempererat tali silaturahim jajaran Polda Sumsel dengan buruh dan pengurus organisasi buruh yang telah terjalin sangat baik selama ini.

"Kami berterimakasih kepada kaum buruh dan pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) atas kiprahnya membantu menjembatani kebijakan pemerintah terkait isu-isu mengenai kaum buruh," ujar Kapolda dilansir Antara.

Sementara Ketua DPD KSPSI Palembang Arip Nyani mengatakan pihaknya berterimakasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan perhatian kepada kaum buruh di daerah ini.

Hubungan baik yang terjalin selama akan terus dipelihara dan pihaknya siap mendukung Polda Sumsel dan jajaran menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, ujar pengurus organisasi buruh itu.