Tim SAR Temukan Jasad Bocah Perempuan 9 Tahun yang Terseret Arus Sungai Batanghari Jambi
Tim SAR mengevakuasi jenazah bocah perempuan sembilan tahun yang terseret arus Sungai Batanghari Jambi. (Basarnas Jambi)

Bagikan:

JAMBI - Tim SAR gabungan menemukan jasad seorang anak perempuan di daerah Manis Mato, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Bocah sembilan tahun itu dilaporkan terseret arus Sungai Batanghari pada Selasa 19 April.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi M Lutfi, jasad anak perempuan bernama Jihan itu ditemukan pada Kamis pagi 21 April.

Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka menggunakan perahu.

Mengutip Antara, Jihan dilaporkan terjatuh dari rakit yang dibuat dari batang pohon pisang dan terseret arus Sungai Batanghari saat bermain pada Selasa 19 April, sekitar pukul 12.30 WIB.

Tim SAR kemudian dikerahkan ke lokasi kejadian menggunakan kapal dan perahu karet untuk mencari Jihan, yang berasal dari Desa Teluk, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam upaya untuk menemukan anak perempuan itu, petugas SAR menyisir daerah aliran sungai serta mengerahkan peralatan sonar untuk mendukung upaya pencarian di bawah air.