Polda Sumsel Diwajibkan Tidak Melonggarkan Prokes saat Bertugas
Wakapolda Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Brigjen Pol.Rudi Setiawan, Wakil Kepala Polda Sumatera Selatan , mengingatkan kepada semua anggotanya yang berada di 17 wilayah hukum kabupaten dan kota agar tidak melonggarkan protokol kesehatan. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 saat menyimpan.

Wakapolda menyampaikan dalam suasana puasa Ramadhan 1443 Hijriah dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, aktivitas masyarakat di provinsi terbesar muslim itu meningkat.

"Saya mengingatkan kepada semua personel untuk memaksimalkan vaksinasi dosis ketiga/penguat (booster) serta meningkatkan prokes di lain simpanan melayani masyarakat dan hukum" kata Wakapolda ketika memimpin apel rutin di Palembang , Senin.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, personel Polda Sumsel diharapkan mampu meningkatkan kondisi keamanan dan masyarakat (kamtibmas) yang selamat dan terpelihara dengan baik.

Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat Mencegah COVID-19 saat Lebaran

Dalam melaksanakan tugas meningkatkan kamtibmas, personel yang diminta untuk memastikan keselamatan dan kesehatan diri sendiri sesuai dengan prosedur tugas sebagai anggota Polri dan prokes di masa pandemi COVID-19, katanya.

Jika pelaksanaan pelaksanaan tugas Polri yang tergambar dalam tribrata dan catur prasatya dijalankan dengan ikhlas di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, maka pahalanya akan dilipatgandakan.

Pengayoman dan Pelayanan Masyarakat untuk Mengantisipasi Penyebaran COVID-19

Selaku pembina kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang harus tetap dilaksanakan walaupun tidak dapat dipungkiri keadaan turunnya kemampuan kondisi fisik personel karena kurangnya asupan makanan.

Mari bersyukur kepada Allah SWT dalam melaksanakan tugas dan tetap semangat walaupun saat melaksanakan puasa di bulan Ramadhan dan ini sesuai amanah yang diberikan kepada personel Polri, ujar alumni Akpol 93 itu.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.