Polda Jateng Peduli, Berikan Tali Kasih 427 Anak Kehilangan Orang Tua Akibat COVID-19
Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi usai penyerahan tali asih di Semarang, Senin 18 April. (ANTARA/HO-Humas Polda Jateng)

Bagikan:

JATENG - Polda Jawa Tengah (Jateng) memberikan tali asih kepada 427 anak dari berbagai daerah di provinsi ini yang kehilangan orang tuanya akibat COVID-19.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, para anak yang kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya itu merupakan bagian dari program "Aku Sedulurmu" yang digagas Polda Jateng.

Mengutip Antara, tali asih yang diberikan berupa sejumlah uang, peralatan sekolah, serta bahan kebutuhan pokok.

Menurut dia, pandemi telah berdampak luar biasa bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang kehilangan orang tuanya.

Polda Jawa Tengah bersama pemangku kepentingan melalui program Aku Sedulurmu berupaya maksimal memberikan perhatian, pendampingan, serta menjamin pendidikan anak-anak tersebut.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pemangku kepentingan yang memiliki kepedulian terhadap anak-anak yang kehilangan orang tua akibat COVID tersebut.

Kapolda mengatakan bahwa program ini merupakan bagian awal yang akan jadi program berkelanjutan. "Program ini akan menjadi tambahan tugas di samping tugas pokok sebagai anggota Polri," tandasnya.