Binda Sumut Vaksinasi Napi Rutan Kelas I Medan
Vaksinasi di Rutan Kelas I Medan/Foto: Antara

Bagikan:

MEDAN - Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Binda Sumut) melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap warga binaan di Rutan Kelas I Medan, Senin 4 April.

"Kegiatan vaksinasi ini adalah upaya mendukung pemerintah dalam percepatan kekebalan kelompok atau herd immunity guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana.

Ia mengatakan bahwa pihaknya hari ini juga melaksanakan vaksinasi secara serentak di 28 kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

Adapun sasaran vaksinasi adalah anak usia 6-11 tahun, masyarakat dan kelompok lanjut usia (lansia) dengan alokasi 14.000 dosis vaksin COVID-19.

"Di seluruh Sumut hari ini kita alokasikan sebanyak 14.000 dosis, di antaranya di Medan 1.500 dosis yang dilaksanakan di Rutan Kelas I Medan dan tujuh lokasi tersebar," katanya dikutip Antara.

Sementara itu, Kepala Rumah Tahanan Negara I Medan Theo Adrianus Purba menyampaikan terima kasih kepada Binda Sumut yang telah melakukan vaksinasi kepada warga binaan setempat.

"Berkat sinergitas kita semua, vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik," katanya.

"Dengan pemberian vaksin COVID-19 ini diharapkan herd immunity dapat terbangun serta daya tahan tubuh warga binaan dapat terjaga," kata Theo.