DPRD Apresiasi Perusahaan Turun Tangan Bantu Bangun Rumah Korban Puting Beliung di Kebintik
Tujuh rumah warga Desa Kebintik roboh diterjang angin puting beliung pada Rabu (29/3/2022). (ANTARA/Aprionis)

Bagikan:

BANGKA BELITUNG - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa mengapresiasi perusahaan yang bersedia turun tangan membantu membantu membangun ulang rumah korban angin puting beliung yang rata dengan tanah di Desa Kebintik, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami mengapresiasi PT Timah Tbk akan membangun satu rumah korban angin puting beliung yang roboh ini," kata Me Hoa di Desa Kebintik, Jumat 1 April, melansir Antara.

Ia mengatakan bantuan PT Timah Tbk seperti bahan bangunan, membangun ulang satu rumah korban kurang mampu, sembako, sayur mayur, mie instan hingga layanan kesehatan bagi korban angin puting beliung ini sangat membantu pemerintah daerah dalam menangani masyarakat terdampak bencana alam ini.

“APBD kan terbatas, kemudian prosesnya juga butuh waktu lama, sehingga memang ini perlu kolaborasi bersama semua pihak untuk membantu masyarakat yang terkena musibah," katanya.

Camat Pangkalan Baru Roy Haris mengatakan ada tujuh rumah warga yang rusak parah rata dengan tanah akibat musibah ini.

"Ada tujuh warga yang kondisi rumahnya rusak parah dan rata dengan tanah, kami berharap perusahaan tidak hanya bantu satu saja tapi bisa nambah lagi,” katanya.

Khatijah penerima bantuan sangat senang dan terharu saat mendengar perusahaan tambang itu akan membangun kembali rumahnya.

“Alhamdullliah, berkah rezeki hanya Allah yang bisa balas. Saya memang sangat berharap rumah ini bisa dibangun kembali. Tidak usah besar-besar yang penting rumahnya jadi,” katanya saat ditemui Tim CSR PT Timah Tbk.