Di MotoGP Mandalika 2022, Ridwan Kamil Sapa Pemilik Nama Ridwan Lainnya: Nama Sama Jangan Saling Mendahului
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ridwan Hanif bertemu saat gelaran MotoGP Mandalika 2022. (Twitter @ridwanhr)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melihat langsung MotoGP Mandalika 2022. Di dalam area penyelenggaraan MotoGP di Nusa Tenggara Barat itu, pria yang karib disapa Kang Emil tersebut mengalami momen kocak.

Ridwan Kamil bertemu dengan pemilik nama Ridwan lainnya. Adalah Ridwan Hanif orang tersebut, pria yang berprofesi sebagai vloger otomotif asal Indonesia.

"Bertemu Pak Gub @ridwanhr, sesama Ridwan jangan saling mendahului," ujar Ridwan Kamil bergurau dalam akun Twitternya, @ridwankamil, Minggu 20 Maret.

Momen kocak tersebut ternyata diabadikan oleh Ridwan Hanif. Dia lebih dahulu mengunggah foto kebersamaan dengan Ridwan Kamil di gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Keduanya terlihat saling berjabat tangan. Senyum terlepas dari kedua pria pemilik nama depan Ridwan tersebut.

MotoGP Mandalika 2022 telah selesai diselenggarakan. Dalam ajang balapan itu, Miguel Oliveira menjadi yang tercepat. Pebalap KTM tersebut unggul atas pebalap Yamaha Fabio Quartararo dan pebalap Ducati Johann Zarco yang masing-masing finis di belakang Oliveira.

Oliveira finis dengan catatan waktu 33 menit 27.223 detik. Dia terpaut 2.205 detik dari Quartararo dan 3.158 detik dari Zarco.

Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika sempat tertunda akibat hujan deras mengguyur kawasan itu. Pawang hujan pun dikerahkan untuk mengendalikan cuaca.

Namun, hujan tak hanya membuat jadwal MotoGP Mandalika yang digelar Minggu 20 Maret bergeser hari. MotoGP Mandalika Mandalika resmi dimulai pada 15.15 WIB.