346 Pasien COVID-19 di Belitung Jalani Isolasi Mandiri
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

BELITUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 346 dari 357 pasien positif COVID-19 di daerah itu menjalani isolasi mandiri guna pemulihan kesehatan.

"Sebanyak 346 pasien menjalani isolasi mandiri dengan ketentuan waktu selama 10 hari guna menjalani pemulihan kesehatan dari COVID-19," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan dilansir Antara, Sabtu, 19 Maret.

Menurut dia, sedangkan untuk 11 pasien COVID-19 lainnya saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi COVID-19 RSUD Marsidi Judono Belitung.

Dia mengatakan, setiap pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah mendapatkan pengawasan secara ketat petugas dari Dinas Kesehatan setempat

"Kami minta mereka untuk disiplin menjalani isolasi mandiri sampai batas waktu yang ditentukan untuk bisa kembali pulih dan sehat," ujarnya.

Joko menambahkan, jumlah kasus aktif COVID-19 di daerah itu sejak 2020 sebanyak 10.210 orang, sembuh 9.602 orang dan meninggal dunia 251 orang.

"Maka jumlah kasus aktif saat ini tersisa sebanyak 357 kasus," katanya.

Dia mengimbau, masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan mengingat kasus COVID-19 di daerah itu mengalami kenaikan dalam beberapa hari terakhir.

"Kemudian bagi masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi COVID-19 kami harapkan segera mengikuti program vaksinasi di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan dan gerai vaksin yang tersedia," ujarnya.