Manjakan Tamu Saat MotoGP, Pemkot Mataram Beri Kelonggaran Usaha Makanan Buka Hingga 24.00 WITA
Ilustrasi: pelaku usaha makanan dan minuman di Kota Mataram (ANTARA)

Bagikan:

MATARAM - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan kelonggaran bagi para pelaku usaha makanan siap saji untuk beroperasi hingga pukul 24.00 WITA selama perhelatan akbar MotoGP berlangsung.

"Jika sebelumnya pelaku usaha maksimal boleh buka sampai pukul 22.00 WITA, tapi selama MotoGP 18-20 Maret 2022, mereka boleh buka hingga pukul 24.00 WITA," kata Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana di Mataram, Antara, Kamis, 17 Maret. 

Kebijakan tambahan waktu jam malam dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi para tamu MotoGP, khususnya yang berada di Kota Mataram mendapatkan makanan.

"Terhadap kebijakan ini, kita sudah memanggil manajemen pelaku usaha hotel, restoran, termasuk manajemen mal agar dapat menyiapkan diri," katanya.

Bahkan untuk meningkatkan pelayanan, Pemerintah Kota Mataram juga menggelar festival kuliner lokal di sepanjang Jalan Flamboyan atau samping Taman Sangkareang.

Festival kuliner itu akan melibatkan para pelaku usaha makanan tradisional, seperti Sate Rembiga, Sate Bulayak, Sate Tanjung, Pelecing, Ayam Taliwang dan lainnya.

"Ajang MotoGP berdampak pada bergeraknya ekonomi masyarakat dan semoga ini menjadi momentum untuk kembali bangkit di tengah pandemi COVID-19. Karenanya, peluang ini harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

Di sisi lain, Wali Kota juga meminta kepada Dinas Perhubungan agar optimal melakukan pengawasan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

"Penerang jalan umum (PJU) juga harus dipastikan semua berfungsi dan tidak ada yang mati," katanya.