Formula E Ingin Gelar Parade di Jakarta Seperti MotoGP? Wagub Riza Patria: Kita Tunggu
Presiden Jokowi bersama pembalap MotoGP (Foto: BPMI Setpres)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pebalap MotoGP melakukan parade mulai dari Istana Kepresidenan hingga Hotel Kempinski, Jakarta Pusat pada hari ini. Lalu, apakah gelaran Formula E juga akan ada parade sebelum balapan dimulai?

Menjawab hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku belum bisa memastikan. Hal ini, kata Riza perlu dikoordinasikan dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara.

"Nanti kita tunggu, ya. Nanti tanyakan ke Jakpro, ya," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Maret.

Sementara, terhadap parade MotoGP, Riza mengapresiasi. Sebab, dengan adanya parade di pusat Ibu Kota, hal ini akan menunjukkan wajah Jakarta di mata dunia.

"Saya kira parade ini sesuatu yang baik bagian dari rangkaian acara dalam rangka kita mempromosikan dan memastikan bahwa Jakarta kota yang aman yang baik begitu juga Indonesia negara yang aman negara yang baik," tutur dia.

Sebagaimana diketahui, ada sekitar 20 pebalap MotoGP yang turun ke jalanan Jakarta. Mereka mengawali parade dari Istana Kepresidenan hingga Hotel Kempinski.

Warga begitu antusias menyaksikan iring-iringan pebalap MotoGP ini. Maklum, beberapa nama tenar ikut ambil bagian, seperti Marc marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia dan Alex Rins.

Parade pebalap ini merupakan rangkaian kegiatan jelang MotoGP Mandalika, 18-20 Maret. Para pebalap dijadwalkan akan segera terbang ke Lombok untuk persiapan balapan di Sirkuit Mandalika.

Sebelum berparade, para pembalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para pembalap seperti Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, hingga Takaaki Nakagami dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB.

Selain pebalap internasional, ada juga dua pebalap Indonesia yaitu pebalap Moto3 Mario Aji dan pembalap Idemitsu Asian Talent Cup Veda Ega Pratama.

Pada tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menjamu para pembalap di beranda Istana Merdeka. Selain berkesempatan berfoto bersama, para pebalap juga bercengkrama dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Selanjutnya, acara berpindah keluar dan Jokowi sempat memamerkan motor Kawasaki W175 berkelir hijau miliknya dan mereka berfoto bersama. Saat itulah Presiden Jokowi melepas masker yang digunakan.