Sekolah Tatap Muka di Cirebon Belum Dilakukan Meski Sudah PPKM Level 3
Ilustrasi/antara

Bagikan:

CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat belum melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka di sekolah meskipun status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di wilayahnya sudah turun dari level 4 ke level 3.

"Minggu ini masih belum dibuka untuk PTM (pembelajaran tatap muka)," kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, dilansir Antara, Selasa, 8 Maret.

Agus mengatakan, pemerintah kota akan melihat tren penularan COVID-19 selama setidaknya sepekan sebelum memutuskan untuk melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Kita masih tunggu terlebih dahulu sekitar satu minggu agar semua kondisi stabil," katanya.

Apabila setelah sepekan angka kasus penularan COVID-19 melandai, ia melanjutkan, maka pemerintah akan melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka secara bertahap.

Ia mengatakan, pada tahap awal peserta pembelajaran tatap muka akan dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas ruang kelas.

Setelah status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayahnya diturunkan dari level 4 ke level 3, Pemerintah Kota Cirebon membuka kembali pasar dadakan dan fasilitas-fasilitas umum yang ditutup semasa PPKM level 4.

Agus meminta warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan setelah pembatasan dilonggarkan agar angka kasus COVID-19 tidak naik lagi.