Polda Sumsel Tangkap 55 Tersangka Pengedar Narkoba
Barang bukti kasus narkoba (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Bagikan:

SUMATERA SELATAN - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Selatan dalam pekan pertama Maret 2022 menangkap 55 tersangka pengedar, satu bandar narkoba jaringan antarprovinsi, dan dua pemakai barang terlarang itu.

Para tersangka dari pengungkapan 47 kasus narkoba itu ditangkap bersama barang bukti 4,4 kilogram sabu-sabu, 11,2 kg daun ganja kering, dan 1.260 butir pil ekstasi, kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi, di Palembang, dilansir Antara, Senin, 7 Maret.

Menurutnya, dengan pencegahan peredaran barang bukti ganja, pil ekstasi, dan sabu-sabu yang diamankan dari para tersangka dapat diselamatkan 40.258 anak bangsa dari pengaruh barang terlarang itu.

Melihat masih tingginya pengungkapan kasus narkoba, katanya, sesuai perintah Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto, maka seluruh anggotanya diminta bekerja keras untuk menekan peredaran narkoba di provinsi ini.

"Anggota diperintahkan terus bekerja keras untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta memastikan generasi muda aman dari jeratan barang haram tersebut," ujarnya.

Ditresnarkoba Polda Sumsel dan jajaran terus berusaha menjauhkan generasi muda di provinsi ini dari jeratan narkoba, paparnya.

Untuk memastikan generasi muda aman dari jeratan narkoba, kata dia, pihaknya tidak akan berhenti melakukan penindakan.

"Kami tidak akan berhenti melakukan operasi pemberantasan narkoba dan menindak tegas siapa pun yang terbukti menyimpan, mengedarkan, dan mengonsumsi barang terlarang itu," katanya.