Dinkes: Kasus Aktif COVID-19 di Belitung Bertambah 45, Total Kasus Aktif 432 orang
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Babel Joko Sarjono (FOTO ANTARA)

Bagikan:

BELITUNG - Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah kasus COVID-19 bertambah sebanyak 45 orang . Sehingga total kasus aktif COVID-19 di daerah itu naik menjadi 432 orang.

"Berdasarkan data perkembangan penanganan COVID-19 dilaporkan kasus aktif COVID-19 hingga, Sabtu kemarin mencapai 432 orang," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Antara, Minggu, 20 Februari.

Sedangkan total kasus aktif COVID-19 di daerah itu sejak Maret 2020 sebanyak 8.417 orang, sembuh 7.751 orang dan meninggal dunia sebanyak 234 orang.

Dari 432 orang tersebut, lanjut dia, sembilan orang menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung, sembilan orang menjalani perawatan pusat Isolasi Terpusat (Isoter) SKB Tanjung Pandan dan 414 orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinkes setempat.

"Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani perawatan dan masa karantina secara intensif dilaporkan sebanyak 20 orang," katanya.

Dinkes mengimbau masyarakat di daerah itu untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan mengingat dalam beberapa hari terakhir kasus COVID-19 di daerah itu mengalami kenaikan.

Masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi juga diimbau untuk segera mengikut program vaksinasi di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan dan gerai vaksin yang tersedia. "Kami imbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan mengingat kasi COVID-19 terus meningkat," demikian Joko Sarjono.